Health Is Not Everything But Without Health Everything Is Nothing

Kamis, 03 Maret 2016

POKJA PELAKSANAAN PIN POLIO LAKSANAKAN RAPAT PEMANTAPAN DI RUANG SEKDA



Pinrang – Dalam persiapan pelaksanaan PIN Polio tanggal 8- 15 maret 2016, POKJA Pelaksanaan PIN Polio, Penggantian Trivalent Oral Polio Vaccine (tOPC) ke Bivalent Oral Polio Vaccine (bOPC) dan Introduksi Inactivated Polio Vaccine (IPC) Kabupaten Pinrang melakukan rapat pemantapan di Aula Sekda Kab. Pinrang, Kamis (03/03/2016). Rapat pemantapan ini dihadiri beberapa Kepala SKPD, Jajaran Kabid da Kasi lingkup Dinkes, Camat, Kepala Puskesmas, dan perwakilan organisasi profesi dan kemasyarakatan.
Sekda Kab. Pinrang Drs. H. Syarifuddin Side, M.Si, MH selaku ketua Pokja yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr.H.Muh.Ridha, M.Kes menyampaikan bahwa perlu dukungan dan kerjasama dari semua pihak baik dari lintas program, lintas sector, organisasi profesi dan kemasyarakatan dalam mensukseskan kegiatan pelaksanaan PIN Polio ini, jelasnya. Tupoksi kita sudah jelas dalam SK ini dan mari kita bekerjasama dalam rangka mensukseskan pelaksanaan PIN Polio ini dalam rangka melindungi anak-anak kita dari penyakit Polio, tambahnya.
Kepala Dinas Kesehatan juga menyampaikan dalam materinya tentang kesiapan dari Dinas Kesehatan menyangkut Sumber Daya yang digunakan termasuk Sumber Daya Manusia  baik perawat, bidan, tenaga kesehatan lain serta Kader Kesehatan yang berpartisipasi dalam rangka mensukseskan event nasional ini, dan siap ditempatkan di 439 PosPIN yang tersebar di seluruh wilayah Kab. Pinrang, jelasnya.
Untuk tempat pelaksanaan pencanangan PIN Polio tingkat kabupaten direncanakan akan dilaksanakan di Kecamatan Suppa, dan pemerintah setempat dan pihak Puskesmas Ujung Lero bersedia dan merasa bangga dengan akan dilaksanakannya kegiatan tersebut disana. Selain kegiatan pencanangan PIN Polio juga akan dilaksanakan pencanangan Kampung KB dibawah leading BKKBD Kab. Pinrang.

Semua bisa sukses bila semua bekerjasama untuk pelaksanaan PIN Polio ini, jelas Kadis Kesehatan. Jagalah Buah Hati Anda dari Ancaman Polio,,,!! (rusdi/dinkes)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar