Health Is Not Everything But Without Health Everything Is Nothing

Kamis, 10 Maret 2016

H. A. NAWIR SERAHKAN MP-ASI PADA PENCANANGAN PIN POLIO DI SUPPA




Pinrang – Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang secara nasional dijadwalkan tanggal 8- 15 Maret 2016 serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia. Meski telah dimulai kegiatan PIN Polio sejak tanggal 8 Maret, namun pencanangan tingkat Kabupaten Pinrang baru dilaksanakan, kamis ( 10/03/2016) kemarin di Ujung Lero Suppa.
Pencanangan PIN Polio dihadiri Wakil Bupati Pinrang Darwis Bastama, SP, Anggota DPR RI Drs H. A. Nawir, MP, Sekda Kab. Pinrang Drs. Syarifuddin Side, M.Si, M.H didampingi Kadis Kesehatan  dr. H. Muh. Ridha, M.Kes beserta jajaran Muspida kab. Pinrang, Kepala SKPD, Camat se Kab. Pinrang, beberapa Kabid dan Kasi lingkup Dinkes, serta Tokoh Masyarakat dan tokoh agama.
Selain pencanangan PIN Polio juga ada penyerahan bantuan secara simbolik MP-ASI sebanyak 2 ton dari Drs. H. A. Nawir, MP kepada Wakil Bupati Pinrang, Sekda Kab. Pinrang dan kepada Camat se-Kab. Pinrang yang disaksikan oleh segenap masyarakat Ujung Lero.



Kadis Kesehatan dr. H. Muh. Ridha, M.Kes disela-sela acara menjelaskan PIN Polio itu penting untuk melindungi anak-anak kita dari penyakit Polio, jelasnya. Dan dengan adanya bantuan  pemberian MP-ASI ini juga sangat membantu perkembangan dan pertumbuhan pada anak disamping ASI nantinya, karena untuk memenuhi kebutuhan gizi anak, ujarnya. Bayi membutuhkan zat-zat gizi yang tinggi untuk pertumbuhan dan perkembangan. seiring dengan bertambahnya umur anak, kebutuhan zat-zat gizinya juga meningkat, tutupnya. (rusdi/dinkes)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar