Health Is Not Everything But Without Health Everything Is Nothing

Rabu, 13 Januari 2016

DINKES LAKSANAKAN SENAM SEHAT SETIAP HARI JUM’AT


Pinrang – Dinas Kesehatan Pinrang laksanakan Senam Sehat di Taman Kota Lasinrang Eks. Kantor Disperindag, (18/12/2015) Jumat pagi . Senam dikuti oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. H. Muh. Ridha, M.Kes dan Sekretaris Dinkes dr. H. Makbul Tapa, M.Kes beserta segenap pegawai lingkup Dinas Kesehatan.
Kadis Kesehatan sampaikan di akhir senam bahwa kegiatan Olahraga senam ini telah rutin kita laksanakan setiap hari Jumat tetapi masih di areal Dinkes dan sekarang kita laksanakan di taman kota eks. Kantor Disperindag ini, dan mudah-mudahan kedepannya bukan hanya pegawai lingkup Dinkes yang berpartisipasi tetapi pegawai dari kantor lain sekitaran Dinkes serta masyarakat di sekitar taman kota ini, harapnya.
DI tempat yang sama, Kasi Promkes  Sriwati, SKM, M.Kes  juga sampaikan disela-sela istirahat bahwa fungsi olahraga bagi kesehatan ketika keseharian kita kurang bersemangat dan merasa tubuh kekurangan energi, olahraga mungkin bisa menjadi solusi kondisi ini. Aktifitas fisik dapat meningkatkan jumlah oksigen dan nutrisi yang sampai ke sel tubuh akibatnya kekuatan otot meningkat, daya tahan juga meningkat. Olahraga membuat jantung dan paru-paru berkerja secara efisien sehingga energi yang dihasilkan menjadi semakin besar, siap digunakan untuk segala aktifitas anda, jelasnya sambil menikmati segelas bubur kacang hijau.

Yang perlu diperhatikan pada saat berolahraga adalah tidak berlebihan dan mesti bervariasi. Jadi kita laksanakan 1 kali 1 minggu senam sehat ini, yaitu setiap hari Jumat, bertujuan untuk menambah kebugaran sebelum kita memulai aktifitas kerja kita, selanjutnya kita bisa lakukan olahraga di rumah masing-masing, tutup Sriwati. (rusdi/dinkes)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar