Health Is Not Everything But Without Health Everything Is Nothing

Minggu, 14 Februari 2016

DINKES GANDENG FKPPI PENANGGULANGAN DBD




Pinrang -  Dinas Kesehatan melalui Seksi Penanggulangan Penyakit Menular dan Bersumber Binatang melakukan aksi penggulangan Demam Berdarah Dengue (DBD)  sejak 4 januari – sekarang. Kali ini menggandeng FKPPI Kab. Pinrang melakukan aksi penanggulangan DBD melalui penyemprotan dan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk).
Untuk penggulangan kasus demam berdarah, peranan yg paling penting adalah partisipasi masyarakat dalam hal ini kebersihan lingkungan, ungkap Barnabea. Dan bagi anak-anak pada saat tidur agar menggunakan baju lengan panjang agar terhindar dari gigitan nyamuk, tambahnya.
Sekretaris FKPPI Kab. Pinrang, Rahmat terjun langsung dalam aksi PSN dengan menggalang kerjabakti dengan melibatkan seluruh anggota FKPPI Pinrang.
Kegiatan ini merupakan antisipasi terjadinya Kasus Penyakit apalagi  berkaitan musim hujan yang tidak teratur, biasanya berbagai kasus kasus penyakit muncul, salah satunya kasus DBD (Demam Berdarah Dengue).

Aksi ini dibenarkan oleh Kabid P2PL Mursalim Bengnga, SKM,M.Kes bahwa telah dilakukan aksi penyemprotan (fogging) diberbagai  tempat di wilayah Kabupaten Pinrang dan sampai sekarang sudah 80 titik penyemprotan telah dilakukan yang tersebar di seluruh kecamatan. Aksi  yang dilakukan oleh Tim Fogging Dinas Kesehatan Kab. Pinrang dibawah komando Kepala Bidang P2PL dan Kepala Seksi Penanggulangan Penyakit Menular dan Bersumber Binatang, Barnabea Kaliky, SKM, M.Kes. (rusdi/dinkes)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar